Hyouka: “I’m Curious”

Hyouka (氷菓) adalah sebuah Light Novel yang ditulis oleh Honobu Yonezawa dan diserialisasikan di Kadokawa Shoten. Saat ini, serial Hyouka telah terbit sebanyak 5 volume. Animenya akan ditayangkan mulai dari April 2012 serta, tersedia juga manga yang ditulis oleh pengarang asli dan diilustrasikan oleh Task Ohna.

Sinopsisnya:

Houtarou Oreki adalah orang yang menyebut dirinya sebagai “penghemat energi”. Ia tidak akan membuang energi melakukan sesuatu yang tidak perlu. Meskipun ia tidak tertarik mengikuti klub apa pun, begitu memasuki SMA Kamiyama, ia diperintahkan kakaknya Tomoe untuk memasuki Klub Klasik yang terancam dibubarkan karena seluruh anggota sebelumnya telah lulus. Bersama dengan teman lamanya, Satoshi Fukube dan Mayaka Ibara, serta seorang gadis anggun yang penuh rasa ingin tahu, Eru Chitanda, Klub Klasik yang didirikan kembali mendapati diri mereka terlibat dalam segala bentuk pemecahan misteri yang menegangkan. Houtarou segera menyadari bahwa Klub Klasik, seperti yang dijanjikan Tomoe, sebetulnya “lumayan menarik”

Dan kemudian dimulailah “Serial Klub Klasik”.

Mungkin, beberapa dari kalian sudah tahu tentang novel Hyouka, maupun adaptasi Animenya. Salah satu anime yang saya suka, hm.. simple yet charming.

Saya cukup merekomendasikan anime ini. Buat kalian yang kurang suka dengan anime yang terlalu banyak dialog, alur lambat, dan sejenisnya, mungkin anime ini cukup membosankan.

Hyouka sendiri bersetting di Kamiyama.Dengan 4 tokoh utama, yaitu:

1. Houtarou Oreki (Seiyuu: Nakamura Yuuichi)

Houtarou merupakan tokoh utama Hyouka. Diceritakan sebagai seorang remaja dengan pribadi yang malas. Dia sih, menyebutnya “hemat energi” LOL xD. *yep, kayak listrik*

Lebih menariknya, dia memiliki motto hidup yang bunyinya begini; “Apa yang harus aku lakukan, aku lakukan dengan cepat. Apa yang tidak harus aku lakukan, aku tidak akan lakukan” – kurang lebih gitu. CMIIW.

Houtarou itu sebenernya jenius. Beneran deh, dia dapat menyelesaikan misteri-misteri kecil sampai yang besar sekalipun. Tapi dia juga pernah gagal saat menangani kasus sebuah akhir film, *ntah, saya lupa*. Kebiasaan dia saat berpikir adalah memilin rambutnya.

Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Tomoe Oreki, dan nggak tau kenapa, wajahnya gak diliatin -_- dan dia juga yang menyuruh Houtarou agar masuk klub klasik dengan beberapa ancaman. Iya, dia itu sangat #slapped#

2. Chitanda Eru (Seiyuu: Satomi Satou)

Merupakan ketua dari klub klasik. Ia adalah seorang gadis yang pering dan kalem. Tapi dia bisa berubah drastis jika sudah ‘penasaran’, terutama hal-hal yang menyangkut dengan klubnya itu. Biasanya, ketika Chitanda penasarn. Dia akan memaksa Houtarou, sampai kadang Houtarou jengkel, untuk memberi tahu dia/memecahkan masalah tersebut. LOL xD

Selain itu, dia merupakan murid unggulan di sekolahnya.

Chitanda merupakan anak tunggal dari keluarga Chitanda, yang merupakan 4 keluarga besar di Kamiyama, seperti yang Satoshi sebutkan. Ia berlaku sangat sopan dan selalu memperlihatkan ekspresi ceria.

Chitanda seorang gadis cantik yang sopan, feminin, pintar memasak, dan.. rendah hati. yap, dan masih ada lagi sih.

3. Satoshi Fukube (Seiyuu: Sakaguchi Daisuke)

Dia menyebut dirinya sendiri sebagai seorang “Database” dengan memori yang fantastis. dengan mottonya :”Seorang database tidak bisa membuat kesimpulan”

Satoshi adalah seseorang yang murah tersenyum dan ceria, dan dia merupakan teman Houtarou dan juga ibara. Dia bergabung dengan klub klasik karena *ikut-ikutan?* LOL nggak, bukan.. saya lupa #slapped#

Dia terlihat seperti seseorang yang senang menekuni hobinya. yang jelas, dia adalah seseorang yang aktif. Satoshi bergabung dengan beberapa klub di sekolahnya selain klub klasik.

Sangat senang mengejek Houtarou. terutama ketika temannya itu bersikap tidak biasanya. sering kali ia heboh mengejek Houtarou bersama Mayaka LOLLLL XDDD

Pernah sekali, dia merasa iri pada Houtarou.

4. Ibara Mayaka (Seiyuu: Ai Kayano)

Ibara merupakan orang yang lumayan keras. tsundere? ntah~ xD bukan sepertinya.  Teman Houtarou dan Satoshi sejak dari SMP. dan Ibara menyukai Satoshi. Satoshi selalu mencoba mengelakan rasa suka Ibara.

Dia adalah seorang gadis bertubuh mungil (red, pendek) dengan rambut pendek kecoklatan dan iris mata merah keunguan.

Selain berada di klub klasik, ia juga aktif di klub manga.

Nah, sekian tokoh utamanya. Hyouka sendiri lebih menceritakan bagaimana Houtaorou dan klub klasik lainnya memecahkan masalah sehari-hari. Dimulai dari kasus pertama mereka, “Buku cinta yang tak dicintai” kemudian mengenai ‘Sekitani Jun’ yang merupakan paman chitanda, dan masih banyak lagi.

Bye,

Renitas25.

Categories: Anime, Hyouka, Japan, Review | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.204 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: